Apakah Khamar Termasuk Kriteria yang Diharamkan?

Jenis minuman yang telah Allah ciptakan dalam dunia ini tentunya jumlahnya sangat banyak dan bermacam-macam ada juga minuman yang terbuat dari bahan yang halal tetapi karena sebuah proses sehingga menjadi minuman yang di haramkan.

Sebagai umat-Nya tentu kita semua tentu ingin selalu berada didalam rido allah Swt dan terjagadari godaan syaitan yaitu termasuk tentang Apa saja yang diharamkan dan dihalalkan oleh allahuntuk kita minum karena sebelumnay telah dijelaskan makanan yang di halal kan dan diharam itu,karena ini merupakan sesuatu hal yang penting untuk diketahui. Apa saja yang kita makan, yangtumbuh dan menjadi daging pada diri kita berasal dari benda haram, maka neraka ada tempat yang cocok untuk menemani kita nantinya.

Tahukah bahwa khamar adalah suatu minuman yang memiliki tingkatan yang paling tinggi, haltersebut sudah diyakini oleh ulama-ulama bahwa khamar adalah minuman yang diharamkan danmerupakan induk dosa yang paling besar.

Pada surat Almaidah ayat: 90-91 yang artinya menjelaskan bahwa wahai orang-orang yang beriman,minuman kamar, mencuri,mengundi nasib memuja berhala merupakan perbuatan-perbuatansyaitan, dan jauhkanlah perbuatan-perbuatan tersebut mudah-mudahan.

para ulama menyebutkan bahwa minuman khammar merupakan sangat dan induk dari haram,ada beberapa pernyataan:
1. Karena minuman khamar akan mengakibatnya 3 efek lain, yaitu, mengundi nasib, pencurian,dan penyembahan kepada berhala.

2. Mengganggap oleh Allah bahwa khamar itu nazis atau sesuatu yang sangat menjijikan/keji.

3. Perbuatan minum khamar adalah perbuatan syaitan.

4. Allah memerintahkan dengan tegaskan untuk menjauhi khamar.

5. Menjauhi Khamar merupakan jalan untuk kebahagian atau mendapat kemenangan.

6. Syaitan ingin menghancurkan umat manusia lembah permusuhan.

7. Syaitan ingin menjatuhkan jiwa ini dengan minum khamar ke lembah kebencian dan saling menghianati.

8. Dengan minum kamar akan ternyumbat hati untuk mengingat Allah.

9. Dengan Khamar kita semua akan berat/sulit menggingat shalat.

10. Allah akan Murka/lafaistisfaha,sebagai bentuk marahan kenapa umatnya masih tetap terjebak dan tetap melakukannya tidak mencegahnya apa yang digambarkan dan kita lihat di dalam kehidupan kita, banyak kejadian yang terjadi pada manusia terjebak untuk melakukannya hal-hal yang diharamkan, itu jelas membuktikan bahwa keimanan manusia sedikit demi sedikit sudah mulai hilang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Khamar Termasuk Kriteria yang Diharamkan? "

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...