Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil


Perkenalkan saya dr. Riyani Limoa, SpOG.
Selamat datang di situs saya.

Saya bersyukur sekali karena situs saya ini sangat banyak disarankan melalui media massa seperti surat kabar, tabloid, Facebook, Twitter, Youtube, dan ribuan situs kesehatan wanita di internet.

Saya berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat, semoga saya bisa membantu lebih banyak lagi Ibu hamil di Indonesia untuk menghindari resiko keguguran dan cacat bayi.

Saya ingin mengucapkan SELAMAT atas kehamilan Ibu. Semoga proses kehamilan berjalan lancar sampai saat persalinan nanti. Amin.

Bila Ibu saat ini sedang mencari informasi dan tips kehamilan yang terbukti aman secara medis dalam menjalani kehamilan yang sehat dan untuk mempersiapkan persalinan yang mudah, maka Ibu sudah berada di situs yang tepat.

Ketika Ibu mencari informasi di internet tentang kehamilan dan persalinan, Ibu akan menemukan banyak sekali tulisan yang saking banyaknya Ibu sendiri kadang jadi bingung: mana yang mesti dibaca?

Ibu harus berhati-hati karena sangat sedikit informasi dan tips kehamilan di internet yang ditulis oleh dokter spesialis kandungan. Pastikan Ibu membaca informasi yang benar karena ini menyangkut kesehatan dan nyawa Ibu serta bayi yang sedang Ibu kandung.

Informasi yang salah akan membahayakan kondisi Ibu dan janin. Dalam kondisi hamil, Ibu tidak boleh mengambil resiko dengan mempraktekkan anjuran-anjuran dari sumber yang tidak jelas.
Yang paling pertama adalah tentunya Ibu dan suami perlu mengenali tanda-tanda kehamilan. Ibu perlu membedakan antara tanda-tanda kehamilan dengan gejala-gejala serupa yang diakibatkan penurunan kondisi kesehatan biasa.

Ibu perlu tahu makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi selama masa kehamilan. Ini penting sekali. Jangan sampai si bayi mengalami gangguan hanya karena Bundanya tersayang kurang paham tentang menu makanan sehat selama kehamilan.

Ibu perlu tahu kebiasaan dan pola hidup yang sebaiknya Ibu hindari dan yang sebaiknya Ibu lakukan ketika sedang hamil.

Ibu perlu tahu cara mengenali tanda-tanda keguguran dan bagaimana mencegah keguguran.

Ibu perlu tahu apa yang Ibu dan janin Ibu alami selama trimester satu, trimester dua dan trimester tiga.

Ibu perlu tahu bagaimana mempersiapkan persalinan dengan benar. Mempersiapkan persalinan bukan cuma soal fisik saja ya Bu, tapi mental juga harus siap. Kebanyakan Ibu-Ibu hamil khawatir dengan rasa sakit saat melahirkan. Untuk Ibu yang ingin mengurangi rasa sakit saat melahirkan, ada beberapa metode pernafasan bahkan beberapa metode persalinan yang bisa Ibu pilih.

Untuk berjaga-jaga, Ibu perlu tahu lebih banyak tentang tindakan operasi Caesar. Ibu perlu tahu kapan dan dalam kondisi seperti apa operasi Caesar HARUS dilakukan dan apa saja resikonya. Ini untuk menghindari potensi kesalahpahaman dengan dokter yang membantu persalinan Ibu nantinya.

Apakah Ibu kadang-kadang merasa takut kalau membayangkan rasa sakit saat persalinan nanti? Rasa takut itu normal, Bu. Sebagai manusia kita pasti tidak suka dengan rasa sakit. Tapi Ibu jangan khawatir. Ada tips-tips khusus mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Ini adalah tips yang paling sering ditanyakan oleh pasien-pasien saya di tempat praktek :)

Ibu perlu mengetahui kondisi-kondisi di kala 1, 2 dan 3. Pengetahuan ini sangat berguna untuk Ibu di saat detik-detik menjelang persalinan.

Ibu perlu tahu apa saja resiko-resiko selama kehamilan dan resiko-resiko saat persalinan, beserta bagaimana cara agar resiko-resiko tersebut tidak terjadi.

Dan masih banyak lagi yang penting untuk Ibu ketahui dan lakukan.

Buku ini saya beri judul Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil. Diterbitkan oleh penerbit DiGi Pustaka.

Buku ini terdiri dari 363 halaman yang berisi semua tips dan informasi yang Ibu perlukan untuk memudahkan proses kehamilan saat ini dan persalinan nanti.

Di dalam buku ini juga saya sertakan tablet asam folat untuk Ibu minum. Ini adalah suplemen untuk mencegah cacat janin. Asam folat bisa Ibu minum sampai menjelang persalinan. Saya kasih 10 tablet yang saya sertakan di dalam buku saya.

Di paket buku juga ada apron menyusui, yang dipakai saat harus menyusui di tempat umum. Apron ini hadiah dari saya untuk Ibu.

Berikut foto-foto buku, bonus dan hadiah apron menyusui yang akan Ibu dapatkan nanti di paket kiriman:

Buku dan bonus. Dalam paket kiriman, Ibu akan mendapatkan Buku Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil beserta bonus-bonus: 10 tablet asam folat untuk mencegah kecacatan janin, apron menyusui untuk kondisi menyusui di tempat umum, gantungan kunci lucu bermotif bayi. Untuk bonus Ribuan Daftar Nama Bayi bisa Ibu download di Member Area.

Gambar sampul depan buku. Buku yang Ibu terima adalah buku baru yang tersegel plastik. Buku ini dicetak oleh tenaga percetakan profesional, BUKAN FOTOKOPIAN atau HASIL CETAK PRINTER.

Gambar sampul belakang buku. Sampul buku ini menggunakan bahan berkualitas tinggi dengan cetakan timbul yang cantik. Aman untuk Ibu bawa kemana-mana tanpa takut sampulnya rusak.

Gambar hadiah apron menyusui. Nah ini hadiah spesial dari saya untuk Ibu. Sekalian untuk mendukung program ASI ekslusif nih ceritany.

Apron ini sering juga disebut Nursing Cover, apron menyusui ini dipakai saat harus menyusui si kecil di tempat umum. Beberapa keistimewaan apron menyusui ini antara lain:

1. Selain untuk digunakan ketika menyusui, dapat juga digunakan sebagai selimut dan pelindung dari sinar matahari saat di gendongan, stroller atapun di kendaraan.

2. Terbuat dari bahan katun dengan satu lapisan sehingga tidak panas saat dipakai.

3. Ukuran apron menyusui ini dibuat dengan ukuran internasional yaitu 65 x 85 cm, jadi akan lebih maksimal menutupi tubuh Ibu.

4. Terdapat bonding (plastik elastis) yang membantu bunda untuk kontak mata dengan si kecil, selain juga sebagai ventilasi udara bagi si kecil. Jadi sambil menyusui Ibu bisa tatap-tatapan sambil senyum-senyuman sama si kecil. :)

5. Panjang tali pengikat dapat diatur sesuai keinginan.

6. Tersedia saku multifungsi yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan tissu/kain lap, handphone atau barang-barang lainnya selama menyusui.

7. Sebagai pelengkap, disediakan tas penyimpanan yang serasi dengan nursing cover. Jadi tidak repot kalau dibawa ke mana-mana karena apron selalu tersimpan rapi di dalam tasnya. Ini juga untuk melindungi apron dari debu dan kotoran.

Berhubung persediaan hadiah apron terbatas, pastikan Ibu memesan buku sekarang.
Sayang lho bu kalau kehabisan apron :) Soalnya di toko-toko perlengkapan bayi apron ini harganya sekitar 50-an ribu rupiah. Lumayan kan Bu bisa dapat gratis di sini.

Gambar paket kiriman buku berbentuk kado. Untuk Ibu yang ingin menghadiahkan buku ini kepada orang-orang terdekat Ibu yang sedang hamil, Ibu bisa meminta agar paket kiriman buku dibungkus dengan kertas kado. Pembungkusan paket dengan kertas kado tidak dikenakan biaya (GRATIS).


CARA MENGISI FORMULIR PEMESANAN

1. Isilah Formulir Pemesanan di bawah ini dengan lengkap.
    TERUTAMA NAMA DAN ALAMAT HARUS DITULIS DENGAN JELAS.

2.  Setelah mengisi semua kolom formulir dengan benar, silahkan klik tombol ORDER.

3. Setelah Anda mengklik tombol ORDER, pesanan Anda akan segera terdaftar. Selanjutnya Anda akan dihubungi lewat SMS oleh asisten saya yang akan melayani pemesanan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...